Senin, 15 September 2008

Sun Plaza Medan

Sun Plaza merupakan salah satu mal yang ada di kota Medan. Mal ini terletak di kawasan "Kampung Keling" Medan. Disebut "Kampung Keling" karena dikawasan ini banyak dihuni oleh warga keturunan India berkulit hitam. Orang Medan biasa menyebut mereka dengan "Orang Keling" sehingga kawasan tersebut dikenal dengan "Kampung Keling".

Sun Plaza Medan memiliki sarana dan prasarana seperti pada umumnya yang tersedia di mal. Bila dibandingkan dengan mal-mal yang ada di Jakarta, mal ini tidaklah lebih megah. Tetapi kalau dibandingkan dengan mal-mal yang ada di luar Jakarta, mal ini merupakan salah satu yang lumayan bagus.

Salah satu fasilitas yang menarik yang dimiliki mal ini seperti fasilitas ice skating. Walaupun arena ice skating yang dimiliki tidak sebesar yang terdapat di Mal Taman Anggrek Jakarta, tetapi tempat ini sangat digandrungi warga kota Medan dan sekitarnya.

Pada langit-langit ruangan mal ini terdapat hiasan-hiasan benda-benda langit seperti Matahari, bintang-bintang, dan susunan tata surya di jagad raya. Bila sedang berkunjung ke Sun Plasa, anda juga dapat melihat-lihat kuil Hindu yang lokasinya persis didepan halaman sebelah kiri mal, tempat dimana warga keturunan India yang beragama Hindu melakukan ritual sembahyang mereka.


Ketika menjelang sore sampai dengan tengah malam, disekitar tempat ini, tepatnya di jalan Pagaruyung anda dapat menikmati Mie Rebus India, Roti Cane, Juice segar, dan makanan lainnya. Saya yakin, anda tidak akan kecewa dengan "rasa" dan "harga" nya. Jadi bila sedang berkunjung ke kota Medan, sempatkan mengunjungi mal ini. Atau jangan-jangan, anda sudah pernah berkunjung ke tempat ini???

Tidak ada komentar: